rajawali

Adam Abdul Rohim: Pebiliar Harus Nekat dan Percaya Diri

Atlet Biliar senior Indonesia, Adam Abdul Rohim saat ditemui pada event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Jawa Barat mengatakan bahwa para pebiliar harus nekat dan percaya diri.

“Pemain biliar itu harus nekat dan percaya diri, kalau sudah nekat dan percaya diri otomatis mental bertanding juga pasti akan bagus, kalau mental sudah bagus kemenangan sudah pasti ada didepan mata,” ujar pria yang sudah menjadi atlet nasional sejak tahun 1999 ini.

Ia pun mengenang awal perjuangannya dalam olahraga biliar yang dimulai sejak tahun 1979 pada saat masih di Manila, Filipina. Pernah mendapat arahan dari legenda hidup biliar Filipina, Efren Reyes, ia memulai petualangannya sebagai pemain biliar.

Dimulai dari Filipina, Malaysia, dan pada akhirnya berlabuh di Indonesia, tepatnya di Kalimantan, Adam Abdul Rohim menguasai olahraga Biliar di daerah tersebut. Hingga pada akhirnya dibawah kepemimpinan Putra Astaman, Pemimpin PB POBSI pada saat itu, ia mengikuti seleksi Kejurnas melalui Provinsi Jawa Barat.

Berbagai kejuaraan, baik kejuaraan Nasional maupun kejuaraan Internasional pun dapat ia raih. Mulai dari kejuaraan Bali Open pada tahun 1999, Kejurnas Biliar tahun 1999 di Jakarta, PON di Jatim tahun 2000, sampai Sea Games 2001 di Malaysia, ia sukses merebut medali emas.

Selalu menjadi andalan bangsa dalam olahraga Biliar, khususnya Divisi Snooker, kini Adam Abdul Rohim masih aktif menjadi atlet biliar dan kepengurusan POBSI khususnya provinsi Jawa Barat.

Ia pun selalu menjadi contoh atau panutan bagi para atlet junior olahraga biliar di provinsi Jawa Barat maupun di Indonesia.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *