rajawali

Guru Bahasa Inggris Lecehkan Belasan Murid SD

    Sumber: istimewa

RAJAWALIONLINE.ID – Dunia pendidikan kembali geger dengan kasus pelecahan seksual. Kali ini, seorang guru bahasa inggis yang berinisial WAR (35) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Tugu, Pondok Duta, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, melakukan pelecehan seksual terhadap belasan muridnya.

WAR yang juga merangkap mengajar ekstrakulikuler pramuka diduga melecekan belasan murid SDN 10 Tugu, yang dilakukan di lingkungan sekolah saat kegiatan jam belajar mengajar.

Baca juga: Korban Diimingi Wisata dan Diancam Nilai Rendah untuk Dilecehkan

Menurut pengakuan AK (34) salah satu orangtua korban berinisial MF (12) perbuatan tidak senonoh sudah terjadi berkali-kali selama 2 tahun. Melihat kondisi itu, AK tidak terima dan melaporkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) ke Polresta Depok.

“Kami orangtua dan para korban menuntut pelaku dipenjarakan makanya saya melaporkan kejadian ini ke Polresta Depok,” ujar AK dengan nada geram, di Polresta Depok, Rabu (07/06/2018).

Sebelum melaporkan ke pihak kepolisian, AK dan beberapa orangtua korban lainnya sudah mengadu ke pihak sekolah SD. Namun bukannya memberikan solusi Kepala Sekolah malah terkesan ingin menutupi kasus ini.

“Kita lapor ke Kepsek, Bu Ade malah bilang ke kita, tolong jaga nama baik sekolah,” ucap Ak menirukan omongan kepala sekolah.

“Apa-apaan nih, anak saya udah jadi korban cabul, dia malah cuman mikirin nama baik sekolah. Saya ngga terimalah, makanya saya bersama 3 orangtuan korban lainnya lapor ke sini (Polres) Depok,” lanjutnya.

AK menjelaskan, sejauh ini baru ada 15 korban yang mengaku anak mereka mengalami hal yang sama dengan anaknyan. Sebagian lagi karena merasa malu, lebih memilih tidak mengekspose kasus ini.

“Sebenarnya ada 15 korban yang kami tahu saat ini. Tapi cuman 4 orangtua yang berani melapor. Korbannya rata-rata anak murid laki-laki,” pungkasnya.

 

by: adm07

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *