rajawali

Pertemuan SBY dengan Masyarakat Brebes

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono tiba di Almayra Convention Hall, Hotel Grand Dian, Brebes, Selasa (30/10/2018) malam. Hadir juga mendampingi SBY antara lain Ketua Fraksi PD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua DPD PD Jawa Tengah Rinto Subekti, dan caleg beserta kader PD Brebes.

Kehadiran SBY tersebut yaitu dalam rangka Meet the People bersama kelompok masyarakat yang ada di Brebes. Diantara perwakilan masyarakat yang hadir yaitu kelompok tani dan penjual bawang merah dan kelompok masyarakat lainnya. Adapun jumlah masyarakat yang hadir lebih dari 250 orang.

Salah seorang petani bawang asal desa Bulusari Bulakamba, Brebes, mengungkapkan kerinduannya atas kepemimpinan SBY yang sangat berpihak kepada petani bawang. Ia mengungkapkan semasa pemerintahan SBY petani bawang sejahtera. Hal tersebut dikarenakan harga pupuk dan obat-obatan pertanian terjaga serta harga jual relatif stabil.

“Sekarang ini Pak, harga jual petani itu berkisar Rp 7.000 – Rp 10.000, sementara harga pupuk dan obat-obatan pertanian terus naik, jadi sekarang petani bawang itu mpot-mpotan Pak,” kata Abdul Gafur.

SBY menekankan pentingnya subsidi pupuk untuk dapat menekan harga jual pupuk kepada petani. “Kalau petani kita sudah makmur, kehidupannya sudah sejahtera, tidak apa-apa kalau subsidi dicabut. Negara seperti Amerika saja masih menganggarkan subsidi untuk para petani,” kata SBY.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *