rajawali

Sby Bersama Generasi Muda

RAJAWALIONLINE.ID – Presiden RI keenam sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Jawa Tengah menggunakan pesawat komersial, tiba di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Selasa, 23/10/2018 siang.

Ketika berada di Bandara, SBY dengan senang hati melayani generasi muda untuk berswafoto. Kesempatan yang tidak boleh dilepaskan begitu saja.

Berbeda perlakuan terhadap beberapa tokoh yang diperkusi oleh ormas-ormas dan gerombolan yang mengatas namakan Pancasila, cinta NKRI.

Ketika  kelembutan hati melahirkan perbuatan baik, maka kebencian, hasutan dan bayaran untuk berdemo bukanlah pilihan untuk menjadi bangsa beradab. Momen pemilu adalah momen menunjukkan bahwa demokrasi mesti berdasarkan sinergi kebebasan dengan toleransi atas nilai etika, adab.

Menggunakan baju kemeja berwarna biru lembut. Beserta rombongan istri tercinta, AHY dan Rombongan Partai Demokrat melakukan berbagai kegiatan untuk berdialog dan bertatap muka dengan berbagai kalangan.

Dari bandara, SBY beserta rombongan menyempatkan diri santap siang di Rumah Makan Pecel Madiun dan Dawet Ayu Laris Manis, Jalan Ir Juanda, Pucang Sawit, Kota Surakarta. Makanan kesukaan beliau adalah tempe dan tahu. Makanan yang sama dengan masyarakat Indonesia.

Antusias anak-anak SDN No 42 Wonosaren melihat idola mereka yakni SBY dan keluarga. Sedikit kita kebelakang tentang Program Dana Operasional Sekolah (BOS) yang digulirkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk dapat mendidik pelanjut bangsa Indonesia. BOS ditujukan dalam rangka memeratakan pendidikan dan mengangkat derjat masyarakat yang sedang diuji oleh keterbatasan pendapatan untuk menyekolahkan anak.

Saat menikmati santap siang, Sekar Kalyana Pramudya siswi kelas IV SD menunjukkan kebolehan olah vocal dengan menyanyikan beberapa lagu. Kepercayaan diri dan keyakinan untuk bisa tampil diapresiasi oleh SBY dan rombongan. Sebuah modal bagi generasi muda untuk tampil nanti di kancah internasional. Bibit dan bobotnya telah nampak.

Merasa senang dan bangga melihat keberanian Sekar yang baru berumur 9 tahun tampil mengagumkan, SBY dan Ibu Ani mengajak sekar berbincang dan memberikan energi positif untuk giat belajar dan menyempatkan berswafoto.

Bukan hanya Sekar, saat hendak meninggalkan rumah makan, generasi belia teman teman Sekar yang kelak menjadi generasi muda, harapan bersama kita. Meminta tanda tangan SBY sebagai bukti yang membekas dalam hati atas kecintaan. Dan kelak menjadi trigger untuk berbuat bagi bangsa dan negara. Dan yakinlah bahwa sebuah tanda tangan menjadi kebanggaan, sebagaimana kebanggaan generasi muda berswa foto bersama SBY.

Dengan sabar, satu per satu SBY membubuhkan tanda tangannya di kertas-kertas yang disodorkan anak-anak tersebut sembari memberikan motivasi agar rajin belajar dan sekolah dan kelak menjadi orang sukses.

Setelah dari santap siang, SBY dan rombongan melaju ke Tawamangu untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan aktivitas lainnya di Jawa Tengah.

Terima kasih SBY dan rombongan telah datang dan menginspirasi.

Sumber: Ngopibareng

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *